BBKSDA Riau Bersama DPKP Kab. Inhil Evakuasi Ular Python Pemangsa Kucing Anggora

Sabtu, 17 Juli 2021

Pekanbaru, 17 Juli 2021. Resort Kerumutan Selatan (Pekan Heran) Balai Besar KSDA Riau melakukan evakuasi, Kamis (15/7) dan pelepasliaran satwa Ular Python (Phyton reticulatus), Jumat (16/7) hasil laporan Kasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kab. Inhil.

Evakuasi satwa Ular Python dilakukan di rumah warga Kel. Tembilahan Hulu, Kec. Tembilahan, Kab. Inhil. Ular Python ditangkap setelah memangsa satu ekor Kucing Anggora milik warga.

Tim Resort  Rescue Kerumutan Selatan bersama dengan DPKP Kab. Inhil. melakukan pengecekan serta pemindahan satwa Ular Python dari Tanki Air ke kandang transit. Satwa teridentifikasi dalam kondisi baik, gerakannya gesit dengan panjang sekitar 4,5 meter.

Selanjutnya satwa Ular Python dibawa ke Kantor Bidang Wilayah Rengat untuk dilakukan observasi sebelum dilepasliarkan kembali ke habitatnya di sebuah kawasan konservasi yang jauh dari pemukiman penduduk.

Balai Besar KSDA Riau mengapresiasi koordinasi dan kerjasama dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kab. Inhil.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini