Susur Hutan SM Giam Siak Kecil Bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tasik Serai

Kamis, 17 Juni 2021

Pekanbaru, 18 Juni 2021 - Petugas Resort Duri Balai Besar KSDA Riau bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tasik Serai melakukan patroli bersama di Suaka Margasatwa (SM) Giam Siak Kecil (16/6). Kondisi alam yang dilalui adalah hutan, semak belukar dan kanal-kanal.

Saat patroli pertama di Titi Besi, Tim tidak menemukan adanya tanda - tanda kegiatan illegal logging ataupun perambahan tapi Tim tetap memasang spanduk himbauan di lokasi tersebut.

Patroli kemudian dilanjutkan ke lokasi yang disinyalir terdapat alat berat di RT Semandak, disana juga tidak ditemukan alat berat maupun pekerja. Menurut penjelasan warga setempat alat tersebut sudah keluar kemarin sore setelah di peringatkan oleh petugas Resort Duri pada Selasa (15/6) sehari sebelumnya. Hal itu dibuktikan dengan jejak alat berat yang masih terlihat di tanah mengarah keluar kawasan.

Tim kemudian memasang spanduk himbauan terkait larangan merusak dan merubah fungsi hutan SM. Giam Siak Kecil bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa  Desa Tasik Serai.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini