BBKSDA Riau Bersama Para Pihak Lepasliarkan Satwa

Senin, 07 Juni 2021

Pekanbaru, 7 Juni 2021 - Balai Besar KSDA Riau bersama komunitas Cinta Satwa Riau dan tokoh masyarakat Buluh Cina pada Jumat, 4 Juni 2021 melakukan pelepasliaran satwa liar ke kawasan konservasi yang merupakan habitatnya. Pelepasliaran ini untuk mengembalikan satwa liar ke habitatnya sekaligus untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni serta merupakan rangkaian kegiatan Road to HKAN (Hari Konservasi Alam Nasional) Tahun 2021.

Jumlah satwa liar yang dilepasliarkan sebanyak 33 ekor dengan berbagai jenis yaitu Kukang (Nycticebus coucang), Burung Tiung mas (Gracula religiosa), Kura kura Kaki Gajah (Manouria emys), Labi-labi (Dogania subplana) yang masing – masing berjumlah 1 ekor hasil penyerahan warga, Kura kura Ambon (Cuora amboinensis) berjumlah 28 ekor yang berasal dari hasil penyerahan masyarakat dan komunitas Cinta Satwa Riau serta Burung Tangkaruli (Dendrocitta cinerascent) dari Krimsus Polda Riau.

Setelah pelepasliaran Kepala Balai Besar KSDA Riau bersama para pihak kemudian menandatangani Berita Acara Pelepasliaran.

Kepala Balai Besar KSDA Riau, bapak Suharyono menyampaikan ucapan terima kasih atas penyerahan yang dilakukan oleh berbagai pihak. Hal ini merupakan salah satu kepedulian kita terhadap alam. Mengembalikan satwa ke habitatnya di alam bebas di mana seharusnya mereka berada. Beliau sangat optimis, bahwa ke depannya akan lebih banyak masyarakat yang peduli terhadap kelestarian satwa dan lingkungannya dengan adanya kerjasama dan sosialisasi dari berbagai pihak.

Kepada masyarakat yang akan melakukan penyerahan dan pengaduan terkait tumbuhan dan satwa liar yang dilindungi dapat melapor ke Call Center Balai Besar KSDA Riau dengan Nomor 0813 7474 2981.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini