Konsultasi Publik Rencana Pengelolaan Jangka Panjang SM Giam Siak Kecil

Jumat, 14 Agustus 2020

Pekanbaru, 12 Agustus 2020 - Balai Besar KSDA Riau melakukan kegiatan Konsultasi Publik Rencana Pengelolaan Jangka Panjang Suaka Margasatwa Giam Siak Kecil secara online dan offline di Ruang Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai Besar KSDA Riau, Bapak Suharyono, S.H., M.Si., M.Hum.

Konsultasi publik diadakan untuk penyempurnaan draf Dokumen Rencana Pengelolaan SM Giam Siak Kecil guna mendapat masukan dari para pihak. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bengkalis, Dinas Perikanan Kab. Bengkalis dan PT RAPP serta diikuti secara online oleh oleh Dinas Kelautan dan Perikanan provinsi Riau, Bappeda Kabupaten Bengkalis, Bappeda Kabupaten Siak, Dinas PU Kabupaten Siak, Dinas LH Kabupaten Siak, Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Siak, PT Arara Abadi, Kecamatan Bukit Batu, RSF, Hipam serta peserta dari intansi terkait lainnya.

 

Kegiatan konsultasi publik berjalan lancar dengan banyaknya masukan dan informasi yang disampaikan oleh para peserta baik offline ataupun online.

Beberapa masukan dan rekomendasi yang disampaikan dalam konsultasi publik secara offline dan online ini diantaranya program sinergitas pengelolaan kawasan dan peningkatan ekonomi masyarakat di dalam dan di sekitar kawasan, sinergitas pengelolaan dengan para pihak di sekitar kawasan baik pemda, swasta dan, program perlindungan dari ancaman dan gangguan kawasan serta bahaya kebakaran hutan.

 

Selanjutnya dilakukan penandatangan rumusan hasil konsultasi publik oleh perwakilan instansi terkait yang hadir di ruang rapat Balai Besar KSDA Riau.

 

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini