Aksi Bersih Sampah di Pulau Sepandan Taman Nasional Danau Sentarum

Selasa, 11 Agustus 2020

Pulau Sepandan, 10 Agustus 2020. Memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2020 Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (Tana Bentarum) menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan untuk menyemarakan HKAN 2020 salah satunya Aksi Bersih Sampah Nasional yang diselenggarakan di Resort Pulau Sepandan Seksi wil. V Selimbau Bidang PTN wil. III Lanjak.

Kegiatan diikuti sebanyak 68 orang yang masing-masing berasal dari Tim Balai Besar Tana Bentarum, Tim Bidang Wil. II Kedamin, Tim Bidang Wil. III Lanjak, Tim Resort Sepandan, MMP Sepandan, MMP Tekenang, KPP Dorsata, Saka Wanabakti Putussibau dan Lanjak, Mahasiswa Magang Untan, dan Mahasiswa Magang Institut Pertanian Yogyakarta.

Aksi bersih sampah kali ini dilakukan di lokasi wisata unggulan TN Danau Sentarum, antusias para peserta aksi terlihat dari banyaknya sampah yang terkumpul. Kurang lebih 31,5 kg sampah dari 10 Plastik sampah menjadi bukti kepedulian peserta dalam menjaga lingkungan.

Mengingat lokasi aksi menjadi sasaran kunjungan masyarakat, tentu perlunya kepedulian dan kesadaran masyarakat sendiri dalam menjaga lingkungan alam sekitar.

“Kegiatan kali ini merupakan kegiatan berskala nasional, karena kegiatan ini dilaksanakan serempak seluruh indonesia dan ditayangkan langsung di masing-masing media sosial setiap UPT. Oleh karenanya dengan kita mengikuti aksi bersih sampah bersama ini membuktikan bahwa bentuk aksi nyata kita terhadap kepedulian terhadap lingkungan sekitar kita” ungkap Gunawan Budi Hartono selaku Kepala Bidang Wil. III Lanjak.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (Tana Bentarum) 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini