Prodak Lokal dari Desa Tambuna TN Taka Bonerate

Kamis, 06 Agustus 2020

Tambuna, Taman Nasional Taka Bonerate - Kepulauan Selayar, 06 Agustus 2020. Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Indonesia tahun 2020 mengambil Tema Besar “Indonesia Maju” yang merupakan representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, yang disempurnakan dengan penambahan logo “Bangga Buatan Indonesia” sebagai upaya menumbuhkan kecintaan warga negara pada produk dalam negeri.

Beberapa kelompok binaan Balai TN Taka Bonerate mengembangkan prodak lokal, seperti halnya Kelompok Usaha Melati di desa Tambuna, kecamatan Taka Bonerate, Kepulauan Selayar.

"Alhamdulillah pemasarannya sudah cukup luas bukan hanya lokalan saja tapi sudah keluar daerah," jelas Syamsuriani (Nani) Penyuluh sekaligus salah satu pendamping kelompok.

Bulan lalu untuk meningkatkan usaha produktivitas prodak dari Balai TN Taka Bonerate mengucurkan dana bantuan.

"Bulan juli kemarin sekitar 45 juta dari Balai berikan bantuan dan semoga ini bisa meningkatkan kelompok," ujar Aisyah Amnur Ka. SPTN Wilayah 2 Jinato

Nah, #sahabatjinato yang penasaran ingin melakukan pemesanan bisa hubungi CP. Garoppo Juku : +62 821-9295-9071. Bahan Ikan segar tanpa bahan pengawet kaya protein.

[ Sumber Foto ©? Syamsuriani - Penyuluh, Teks oleh @asritntbr - PEH SPTN Wilayah 2 Jinato, Balai TN Taka Bonerate ]

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini