Kunjungan Kerja Kepala Dinas LHK Provinsi NTT di Air Terjun Lapopu

Selasa, 28 Juli 2020

Waingapu, 25 Juli 2020. Air terjun Lapopu yang terletak di dalam kawasan Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) telah menjadi objek wisata alam yang cukup terkenal di Pulau Sumba. Air terjun ini seakan menjadi bucket list wajib para pelancong yang sedang menikmati masa senggangnya ketika berada di Pulau Sumba.

Di sela kunjungan kerjanya selama berada di Pulau Sumba, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ferdy J. Kapitan, juga menyempatkan datang berkunjung ke Air Terjun Lapopu. Ferdy sangat mengapresiasi kerja keras para pemangku kawasan dalam menata objek wisata ini. Protokol kesehatan yang telah disiapkan para pengelola kawasan disini diharapkan dapat dijalankan dengan tertib sehingga pada saat dibuka nanti, kawasan objek wisata ini dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung.

Setelah meninjau lokasi air terjun, Ferdy memberikan saran dan masukan untuk pengembangan kawasan wisata kepada Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I, Abdul Basit Nasriyanto, S.Hut, M.Sc. Diantaranya adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia yang menjadi pemandu serta penambahan beberapa fasilitas pendukung guna meningkatkan kunjungan pariwisata dalam masa tatanan baru.

Sumber: Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini