MerBeti Berbagi, Paket Sembako Gratis Untuk Masyarakat Ekowisata Rajegwesi

Rabu, 08 April 2020

Jember, 8 April 2020. Masih dalam rangkaian program MerBeti Berbagi, serta dalam usaha menanggulangi penyebaran COVID 19 di Indonesia, Balai Taman Nasional Meru Betiri (TN MerBeti) telah menyalurkan Paket Sembako kepada masyarakat binaan disekitar kawasan TN MerBeti yang terdampak dalam penutupan obyek daya tarik wisata alam (ODTWA) di Kawasan TN MerBeti karena COVID 19. Pemberian Paket Sembako diberikan kepada Kelompok MER (Masyarakat Ekowisat Rajegwesi) yang selama ini turut serta dalam pengelolaan kawasan Wisata di TN MerBeti. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Balai TN Meru Betiri pada hari Senin, 6 April 2019 yang diserahkan langsung oleh Bapak Kepala Balai TN Meru Betiri Bapak Maman Surahman,S.Hut, M,Si.

Paket Sembako yang diberikan sejumlah 85 Paket Bantuan yang terdiri dari Beras, Minyak Goreng, Gula, Telur, dan Mie.Paket tersebut diterima oleh Pak Sujak sebagai Ketua MER yang nantinya akan diberikan kepada seluruh anggota MER yang berada di Dusun Rajegwesi, Desa Sarongan, Pesanggaran Banyuwangi. Selain pemberian paket sembako, pada kesempatan tersebut juga diberikan bantuan dari Dharma Wanita Persatuan Balai TN Meru Betiri berupa masker untuk pencegahan COVID 19.

Bapak kepala Balai TN MerBeti, Bapak Maman Surahaman, S.Hut, Msi, pada kesempatan tersebut berharap agar sedikit bantuan tersebut dapat menjadi suplemen dan mampu sedikit meringankan bagi masyarakat di Dusun Rajegwesi yang terdampak karena penutupan kawasan ODTWA di kawasan TN MerBeti selain itu juga memotivasi masyarakat kita khususnya yang berada di sekitar kawasan TN MerBeti untuk bersatu gotong royong dalam penanggulangan wabah COVID 19.Pak Sujak menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian yang telah diberikan oleh Balai TN Meru Betiri kepada masyarakat Dusun Rajegwesi, beliau juga berharap di masa yang akan datang kerjasama yang telah terjalin baik ini dapat terus ditingkatkan.

Sumber : Balai Taman Nasional Meru Betiri (TN MerBeti)

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini