BKSDA Jambi Gelar Pembentukan Forum KEE Koridor Satwa Bentang Alam Bukit Tigapuluh

Senin, 25 November 2019

Jambi, 4 November 2019. Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jambi (BKSDA Jambi) bersama dengan pemerintah daerah dan mitra konservasi melakukan kegiatan Pembentukan Forum Kolaborasi Pengelolaan Kawasan Ekosistem Esensial (KEE) dan Penyusunan Rencana Aksi KEE Koridor Satwa di Bentang Alam Bukit Tigapuluh. Kegiatan ini sendiri berlangsung di Odua Hotel Jambi dan diikuti berbagai pihak mulai dari perwakilan pemerintah daerah, mitra konservasi, perusahaan, perguruan tinggi, dll. Kegiatan ini sendiri dibuka langsung oleh Kepala Balai KSDA Jambi, Rahmad Saleh.

Kegiatan berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 4 s.d 5 November 2019. Pada hari pertama fokus kegiatan bertujuan untuk pembentukan forum dan membahas isu-isu yang dihadapi dalam pengelolaan KEE kedepannya. Para peserta mengikuti pemaparan materi oleh narasumber dengan seksama dan melakukan sesi tanya jawab mengenai hal-hal yang belum dimengerti oleh peserta. Pada hari kedua fokus kegiatan betujuan untuk menyusun rencana aksi, para peserta dibagi menjadi 3 kelompok dimana setiap kelompok berdiskusi untuk menentukan rencana aksi yang akan dilakukan terhadap KEE kedepannya.

Kepala Balai KSDA Jambi, Rahmad Saleh menuturkan “Kegiatan Forum Kolaborasi Pengelolaan KEE dan Penyusunan Rencana Aksi sudah selesai dilaksanakan selama 2 hari. Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk mengumpulkan semua pihak terkait yang nantinya berhubungan dengan KEE itu. Kami berharap pembentukan forum ini dapat membantu kami dalam pengelolaan KEE nantinya.”

Sumber: Balai KSDA Jambi

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini