Marching Band di TWA Sibolangit Sumut

Kamis, 14 November 2019

Sibolangit, 14 November 2019. Masih Suasana Rangkaian Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional Lingkup Balai Besar KSDA Sumatera Utara bertempat di halaman Parkir  TWA Sibolangit, Siswa/i SD, SMP dan SMK Masehi Sibolangit menampilkan Marching Band dengan balutan nuansa konservasi dan lingkungan sebanyak 46 siswa/i pada hari Sabtu, 9 November 2019 silam.

Suguhan Marching Band yang unik ini dalam rangka  menyampaikan semangat pesan konservasi agar  generasi muda milenial muncul rasa cinta dan rasa peduli terhadap puspa dan satwa Indonesia sebagai kekayaan bangsa Indonesia bagi generasi mendatang.

Penampilan Marching Band SD, SMP SMK Masehi Sibolangit sangat memukau apalagi dengan nuansa konservasi dan lingkungan. Sekolah SD, SMP dan SMK Masehi adalah sekolah yang berada dekat sekitar TWA Sibolangit yang sudah mulai aktif menyuarakan dan mengkampanyekan konservasi.

Setelah tampil dengan Marching Band para siswa/i kemudian melaksanakan wisata edukasi konservasi dan lingkungan dan remaja pecinta alam. Kemudian Kepala Resort CA/TWA Sibolangit Samuel Siahaan, SP menyampaikan materi Penyuluhan Konservasi di Visitor Centre sambil mengelilingi kawasan TWA Sibolangit.

TWA Sibolangit sebagai salah satu role model pusat Edukasi Konservasi dan Lingkungan di Sumatera Utara selalu menyuguhkan tampilan berbeda setiap waktu. Dengan tampilan berbeda unik dan khas  akan menarik generasi milenial semakin cinta alam dan lingkungan dan berperan serta dalam melestarikan sumber daya alam hayati dan ekosistemnya melalui perilaku dan budaya hidup sehari-hari dilingkungan tempat tinggal maupun sekolah.

Sumber : Samuel Siahaan, S.P. - PEH Pertama BBKSDA Sumatera Utara

MB1

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini