Forester Festival 2019 di Makasar

Senin, 11 November 2019

Makasar, 11 November 2019. Ikatan Alumni (IKA) Kehutanan Universitas Hasanuddin (Unhas) bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel menggelar Forester Festival sebagai ajang reuni tahunan dengan acara puncak yang dilaksanakan di Hutan pendidikan Unhas Bengo-bengo kabupaten  Maros. Kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua umum IKA alumni kehutanan Unhas yang tidak lain adalah Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Sekertaris Jendral  IKA  Syamsul rijal  dalam  keterangannya “Kegiatan Forester  Festival tahun ini dirancang berbeda  dan lebih  variatif dari  tahun sebelumnya. Beberapa kegiatan  yang  dimaksud antara  lain:   Seminar  Nasional  Perhutanan Sosial,  Pengembangan KPH,  Pameran Ekowisata Sulawesi  Selatan  sebagai  salah   satu  program  adalan   Pemerintah Provinsi Sulawesi  Selatan, lomba fotografi dan essay tentang kehutanan  dan lingkungan, kampanye lingkungan, dan lain-lain akan  memanjakan para  peserta”. Hal  ini dilakukan sebagai upaya  dalam  mendorong  pariwisata Sulawesi Selatan khususnya pariwisata alam  dan potensi hasil  hutan Sulawesi Selatan. 

Balai  Besar  Konservasi  Sumber  Daya  Alam (BBKSDA)  Sulawesi Selatan yang Kawasan konservasi berada pada dua Provinsi yaitu Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, ikut memamerkan hasil produk-produk masyarakat di sekitar Kawasan hutan seperti madu Lejja, Kacang Mantap dan souvenir menarik lain di stand pameran bersama peserta-peserta pameran yang  lain.

Setidaknya peserta yang hadir di acara  tahunan ini berjumlah  1500 orang yang terdiri dari alumni, personil  Dinas, KPH, dan UPT, Peserta Seminar Nasional Perhutanan Sosial dan Pengembangan KPH   sebanyak  300  orang  termasuk  masyarakat  sekitar  Hutan  Pendidikan  Unhas.   Selain itu, kegiatan  ini akan  dimeriahkan oleh Artis Nasional dan Lokal  yaitu Lobow, BHIS Band,  Tumming- Abu, Rafli,  Dewi dan Friends, M. Alifi, Fandy WD  dan Zakaribo.

 

Sumber : Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini