Peresmian Stasiun Penelitian dan Peluncuran Logo Cagar Biosfer Giam Siak Kecil Bukit Batu

Kamis, 02 Mei 2019

Bengkalis, 30 April 2019. Berlangsung rapat koordinasi pengelolaan Cagar Biosfer Giam Siak Kecil Bukit Batu di Kantor Bappeda pada tanggal 29 dan 30 April 2019, yang bertujuan untuk mensinergikan dan mengoptimalkan pengelolaan cagar biosfer oleh multi stakeholder lho...

Rapat tersebut dihadiri oleh LIPI, Balai Besar KSDA Riau, Bappeda Prov. Riau, Bappeda Kab. Bengkalis, Bappeda Kab. Siak, Camat, Private Sector, Akademisi, Lembaga Swadaya Masyarakat dan juga kawan kawan dari  media. Di acara tersebut juga hadir Presiden ICC-MAB UNESCO, Prof. Dr. Enny Sudarmonowati dan Direktur Eksekutif Komite Nasional Program MAB UNESCO, Prof. Dr. Y. Purwanto.

Kegiatan rakor cukup dinamis karena sudah 10 tahun cagar biosfer ditetapkan oleh dunia internasional dan tahun ini dilakukan penilaian evaluasi pengelolaan. Dalam kesempatan acara, juga diluncurkan logo sebagai indentitas cagar biosfer dan peresmian stasiun penelitian Humus.

Diharapkan pengelolaan cagar biosfer memberikan manfaat untuk pelestarian keanekaragaman hayati khususnya ekosistem gambut dan memberikan manfaat sosial, ekonomi, dan budaya bagi masyarakat di Prov. Riau.

 

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini