Balai Besar TN Bukit Barisan Selatan Mencetak Generasi Emas

Selasa, 30 April 2019

Kota Agung, 10 April 2019. Kepala Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (BBTNBBS) Ir. Agus Wahyudiyono membuka Pelatihan Penguatan Kompetensi Teknis Bidang Tugas (PKTBT) bagi CPNS baru formasi tahun 2019 di BBTNBBS pada hari selasa 2 April 2019. Pelakanaan PKTBT berlandakan pada SK Kepala Pusat Diklat SPM LHK Nomor: SK.56/Dik/PEPE/Dik-2/3/2019, dan berpedoman pada pedoman teknis penyelenggaraan PKTBT CPNS KLHK Tahun 2019 yang disusun oleh Pusat Diklat SDM LHK dan Biro Kepegawaian dan Organisasi.

Pada Tahun 2019 ini BBTNBBS mendapat 7 (tujuh) CPNS baru Fungsional tertentu terdiri dari 1 orang Polhut Ahli (Taufiq Hidayat, S.Hut.), 1 orang Polhut Trampil (Dian Widiantoro), 1 orang Penyuluh Kehutanan Ahli Pertama (Intan Nurhajah, S.Hut.), dan 4 orang Pengendali Ekosistem Hutan Ahli Pertama (Nadya Suhada, S.Hut., Yusuf Fajar Pratama, S.Hut., Wenny Saptalisa, S.Si., Btari Amalia Setyani, S.Hut.). Berdasarkan SK terdapat 3 CPNS yang ditugaskan di Bidang Teknis Konservasi TNBBS dan 4 orang CPNS di tugaskan di Kantor Bidang Pengelolaaan TN Wilayah I Semaka.

Kepala Balai Besar TNBBS menyampaikan pelaksanaan PKTBT yang kegiatanya baru dilaksanakan di tahun 2019 ini, diharapkan dapat menciptakan generasi emas yang unggul dalam pengelolaan BBTNBBS kedepanya. Memiliki integritas moral, kejujuran semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul, bertanggung jawab dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang teknisnya. Sebelum menutup presentasinya Kepala Balai TNBBS juga menyampaikan hendaknya CPNS yang baru dapat menerapkan ilmu pisang, yaitu janganlah pernah berhenti berkarya sebelum karya tersebut dapat dirasakan manfaatnya.

Pada hari pertama CPNS mendapatkan materi organisasi dan tata kerja UPT Taman Nasional yang disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha BBTNBBS Bapak Heru Rudiharto, S.Si., M.P. Materi penyelenggaraan Pelatihan PKTBT berdasarkan pedoman yang disusun oleh Pusat Diklat SDM LHK dan Biro Kepegawaian dan Organisasi. Terdapat dua kompetensi teknis yang harus dikuasai oleh CPNS, yaitu kompetensi teknis administratif dan kompetensi teknis subtantif.

Diadakanya kegiatan PKTBT ini diharapkan dapat menciptakan generasi emas dalam pengelolaan BBTNBBS kedepanya, sehingga terwujudnya pengelolaan hutan yang lestari masyarakat sejahtera. Selamat datang dan bergabung bersama keluarga besar BBTNBBS, mari berkarya bersama mengukir sejarah untuk hutan yang lestari.

Sumber: Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini