SMKKN Samarinda Masih Menjadi Idola Pelajar Kapuas Hulu

Selasa, 30 April 2019

Putussibau, 29 April 2019. Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (BBTNBKDS) menyelenggarakan Test masuk SMKKN (Sekolah Menengah Kejuruan Kehutanan Negeri) Samarinda tahun ajaran 2019-2020. Penerimaan siswa-siswi SMKKN ini diadakan rutin tiap tahunnya setelah usai Ujian Nasional dan Ujian Sekolah usai.

Test masuk SMKKN ini merupakan pelaksanaan ke Empat kalinya yang diadakan di Kantor BBTNBKDS dengan Tahapan Test Fisik yang dilaksanakan di Kodim 1206 Pts, Test Kesehatan dilaksanakan di R.S Ahmad Diponegoro, Test Wawancara dan Test Tertulis diadakan di BBTNBKDS yang berjalan lancar selama tiga hari berturut mulai tanggal 28 April sampai 30 April 2019. Oleh karena Kapuas Hulu termasuk dalam daerah konservasi ,Tana Bentarum yang bekerja sama dengan pemerintah daerah beserta Bupati Kapuas Hulu memberi peluang anak daerah untuk mengembangkan ilmu kehutanan dalam menjaga, membangun dan mengembangkan daerahnya sendiri.

Natalis selaku orang tua dari salah satu peserta test SMKKN sangat mengharapkan anaknya bisa menjadi bagian dari siswa SMKKN. “masuk ke SMKKN ini merupakan keinginan dari anak saya sendiri, kami selaku orang tua sangat mendukung apalagi jurusan ini sangat cocok bagi kami yang dekat dengan kawasan hutan’’ ungkap natalis.

Tahun ini ada 52 peserta yang lulus Administrasi, 3 peserta mengundurkan diri dan 1 peserta lainnya mengikuti test di Pontianak sisanya 48 peserta yang terdiri dari 28 peserta laki-laki dan 20 peserta perempuan mengikuti test penerimaan yang sedang berlangsung. Semua peserta berasal dari berbagai desa yang berada di Kapuas Hulu. Banyaknya peminat menjadi respon baik dalam penyelenggaraan Test. Menariknya lulusan SMKKN yang terakreditasi A ini akan mendapatkan beberapa peluang beasiswa melanjutkan kuliah di Universitas Gajah Mada, Universitas Mulawarman dan Universitas Fakuda Jepang apabila mendapatkan Ranking 1-5 dengan nilai terbaik.

Sumber: Balai Besar TN Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TaNa Bentarum)

 



 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini