Latihan Evakuasi Bencana di Balai Taman Nasional Gunung Palung

Senin, 29 April 2019

Ketapang, 29 April 2019 – Balai Taman Nasional Gunung Palung (TANAGUPA) mengadakan latihan dan simulasi evakuasi bencana kebakaran yang dilaksanakan pada Jum’at, 26 April 2019 di kantor Balai Taman Nasional Gunung Palung, Kabupaten Ketapang. Latihan ini merupakan salah satu latihan kesiapsiagaan dalam bentuk koordinasi,komunikasi dan evakuasi dengan melibatkan seluruh pegawai dan staff TANAGUPA. Pemilihan simulasi bencana kebakaran berdasarkan pada bencana yang mungkin terjadi di Balai Taman Nasional Gunung Palung  

Kegiatan diikuti oleh seluruh pegawai dan staff yang berada di Ketapang dan diramaikan juga oleh peneliti dari Amerika yang pada saat itu sedang mempresentasikan penelitiannya. Dalam simulasi tersebut seolah-olah terjadi bencana kebakaran dan bunyi sirine sebagai peringatan bencana, kepanikan terjadi dan semua segera berlari menuju titik kumpul di halaman belakang kantor TANAGUPA.

Kegiatan ini berjalan lancar. Keseriusan dan keaktifan pegawai saat simulasi menjadi indikator bahwa para pegawai dan staff TANAGUPA siap menghadapi bencana di kemudian hari.

Sumber : Balai Taman Nasional Gunung Palung (TaNa GuPa)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini