BBKSDA Riau Gelar Latihan Evakuasi Bencana Kebakaran di Gedung Bertingkat

Minggu, 28 April 2019

Pekanbaru, 28 April 2019. Latihan Evakuasi Mandiri Bencana dilakukan Balai Besar KSDA Riau melalui simulasi bencana kebakaran gedung bertingkat pada hari Jum'at, 26 April 2019.

Sehari sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut, diadakan sosialisasi cara penanggulangan bencana yang disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha, bapak Hartono dan Kepala Sub Bag Umum, bapak Eko Herry Satrio Utomo serta diikuti seluruh staf Balai Besar KSDA Riau yang berada di Pekanbaru. Materi meliputi evakuasi bencana dan cara evakuasi mandiri jika terjadi suatu bencana. Pemilihan simulasi bencana kebakaran gedung bertingkat berdasarkan pada bencana yang mungkin terjadi di Balai Besar KSDA Riau.

Kegiatan diikuti oleh seluruh staf Balai Besar KSDA Riau yang ada di Pekanbaru dan diramaikan oleh staf Balai Diklat LHK Pekanbaru. Lokasi kegiatan dilakukan di kantor Balai Besar KSDA Riau, Jl. HR. Soebrantas Km. 8,5 Pekanbaru.

Dalam simulasi tersebut seolah-olah terjadi bencana kebakaran dan asap membumbung di segala penjuru, kepanikan terjadi, semua segera berlari ke satu titik kumpul di lapangan depan kantor Balai Besar KSDA Riau. Terdapat 2 korban dengan luka luka lecet di bagian tangan dan benturan di bagian kepala. Keduanya digendong untuk keluar gedung dan langsung dilakukan pertolongan oleh dokter dan tim medis.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini