BKSDA Kalsel ikut Sadar Bencana Lingkup UPT KLHK Kalsel

Jumat, 26 April 2019

Banjarbaru, 26 April 2019. Dalam rangka melaksanakan Surat Edaran dari Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor: SE.7/Setjen/Roum/Set.0/3/2019, diadakan Kegiatan Latihan Evakuasi Mandiri Bencana diseluruh UPT KLHK. Lingkup Provinsi Kalsel bertempat di Kantor BPKH Wilayah V Banjarbaru, masing-masing UPT mengirim minimal 10 orang staf. Balai KSDA Kalimantan Selatan mengambil peran dengan dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Bapak Suwandi , S.Hut, M.A,. bersama dengan 10 staf Balai KSDA Kalimantan Selatan lainnya.

Pemberian materi ke peserta difokuskan pada materi terkait dengan teknis penanganan bencana, juga kegiatan simulasi penanganan kebakaran gedung. Pemilihan materi ini disesuaikan dengan jenis bencana yang rawan terjadi di wilayah Kalimantan Selatan. Materi disampaikan oleh Tim Daops Manggala Agni Kab. Banjar., yaitu antara lain oleh Bp. Fahrin dan Bp. Citra. Pelatihan ini memang dilaksanakan secara serentak di seluruh kantor Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion dan Unit Pelaksana Teknis Lingkup Kementerian Linngkungan Hidup dan Kehutanan.

Diharapkan melalui pelatihan ini, staf UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Provinsi Kalimantan Selatan memiliki kesadaran dan kewaspadaan yang tinggi dalam mengghadapi bencana, tidak hanya dalam lingkungan kerja namun juga dalam kehidupan sehari-hari.

Sumber : Jarot Jaka Mulyono, S.Hut, M.Sc

Doc by : Usman,S.Hut

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini