Diklat Lanjutan OPA Bekisar di Trans BandeSuka TN Meru Betiri

Jumat, 26 April 2019

Jember, 25 April 2019. Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi pecinta alam (OPA) Bekisar Politenik Negeri Jember melakukan diklat lanjutan di Taman Nasional Meru Betiri. Diklat ini berlangsung selama tiga hari dua malam mulai tanggal 18 s/d 20 April 2019. Kegiatan yang melewati Trans Bandesuka dimulai dari Bandealit menuju Sukamade, didampingi oleh seorang Polhut TN MerBeti dan seorang MMP (Masyarakat Mitra Polhut) Resort Bandealit.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan mencakup: pengamatan burung, plot, navigasi hingga penyeberangan basah. Peserta diklat menemukan jejak banteng di sekitar kali PA dan kali lanang. Tak melewatkan kesempatan, peserta diklat membuat plater cast jejak banteng dengan menggunakan gypsum.

Saat perjalanan yang menempuh Jalur Sumber Gadung hingga Teluk Meru serta Teluk Permisan dilalui tanpa kendala. Sedangkan saat menempuh jalur dari Teluk Permisan sampai Puncak Marlboro ditemukan bahwa jalur lama tertutup. Dikarenakan banyaknya pohon roboh karena tumbang secara alami. Namun demikian perjalanan dapat berlanjut hingga Sukamade. Peserta selamat dan sehat tanpa kekurangan suatu apapun saat penutupan diklatjut di Sukamade.

 

Sumber: Balai TN Meru Betiri

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini