Call Center Balai Besar KSDA Riau Terima Laporan Dari Kasi Rescue Damkar Pekanbaru

Jumat, 12 April 2019

Pekanbaru-Call center Balai Besar KSDA Riau pada tanggal 10 April 2019, sekira pkl. 17.00 WIB menerima informasi dari Kasi Rescue Damkar Pekanbaru, bapak Ibas Sembiring. bahwa ada masyarakat yang menangkap Buaya di sungai Siak dan menyerahkan satwa tersebut ke  kantor Damkar Pekanbaru.

Tentu saja demi keselamatan satwa tersebut, bapak Suharyono Kepala Balai Besar KSDA Riau segera memerintahkan Tim Rescue melakukan penjemputan di kantor Damkar Pekanbaru. Kondisi satwa saat itu masih terikat dan ditutupi kain pada bagian kepalanya.

Sekira pkl. 22.00 WIB satwa tiba di kandang transit Balai Besar KSDA Riau dan segera dilepaskan dari ikatannya serta dilakukan cek kesehatan oleh dokter hewan. Buaya tersebut adalah jenis Buaya Muara, dengan panjang kurang lebih 1,3 meter dan usia diperkirakan 2,5 tahun dengan kondisi yang masih memerlukan pemulihan.

Sehubungan dengan keterbatasan sarana dan prasarana untuk Buaya di kandang transit  Balai Besar KSDA Riau, maka satwa tersebut sementara dititipkan di LK Kasang Kulim untuk proses pemulihan.

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini