Tingkatkan Penyadartahuan Dini, Resor Minasa Tene Gelar Visit To School

Selasa, 11 September 2018

Bantimurung, 10 September 2018. Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung gelar visit to school. Kunjungan ke sekolah-sekolah di sekitar kawasan taman nasional ini bertujuan untuk memberikan pendidikan konservasi secara dini kepada calon-calon penerus bangsa. Sejumlah sekolah yang berbatasan langsung dengan kawasan konservasi ini menjadi target utama.

Kali ini Resort Minasa Te’ne  mengunjungi dua sekolah dasar yang berada di wilayah kerjanya. Personil resort ini mendatangi SD Negeri 59 Rea dan SD Negeri 49 Belae yang berada di Kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasa Te’ne, Kabupaten Pangkep.

“Ini adalah ilmu baru untuk siswa kami. Saya mendukung agenda ini. Semoga ke depan dapat dilanjutkan secara rutin,” terang Muh. Sabir, guru SD Negeri 59 Rea.

Kegiatan penyadartahuan ini berlangsung pada Senin (10/9/2018). Sebanyak 30 orang siswa dengan antusias mengikuti materi yang disampaikan. Petugas resort menyampaikan materi tentang hutan, fungsi, dan manfaatnya.

“Kami juga memadukan sejumlah permainan, nyanyian, dan pemutaran film lingkungan untuk memudahkan siswa menerima materi,” pungkas Chaeril, Kepala Resort Minasa Tene.

Selain itu tim visit to school juga mengenalkan tumbuhan dan satwa yang berada di Kawasan Taman Nasional Bantimurung Bulusarang. “Ini bertujuan untuk memberikan pengertian bahwa satwa dan tumbuhan tersebut perlu dijaga dan dilestarikan. Mengapa? Karena peran mereka tak tergantikan di alam,” tambahnya.

Kepala Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung kemudian menanggapi kegiatan resort ini. “Saya berharap ke depan ‘pendidikan konservasi’ bisa menjadi muatan lokal bagi sekolah-sekolah yang berada di daerah penyangga taman nasional ini,” ujar Yusak Mangetan, Kepala Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, saat kami temui terpisah.

Sumber: Taufiq Ismail – PEH Balai TN Bantimurung Bulusaraung

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini