Meningkatkan Kapasitas SDM Kelompok Tani

Rabu, 05 September 2018

Tanjabtim, 5 September 2018. SKW III BKSDA Jambi mengadakan kegiatan berupa Peningkatan Kapasitas SDM dalam Rangka Pemulihan Ekosistem Cagar Alam Hutan Bakau Pantai Timur. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yaitu Sosialiasi Pemulihan Ekosistem. BKSDA Jambi mengikutsertakan beberapa narasumber terkait untuk menyampaikan materi pada kegiatan pelatihan tersebut. Narasumber yang diundang antara lain perwakilan Dosen Fakultas Kehutanan Universitas Jambi, perwakilan BPDAS Jambi, dan Polisi hutan SKW III BKSDA Jambi. Pada kegiatan ini, kelompok tani yang datang diajarkan cara cara mengambil bibit mangrove yang benar, pemilihan bibit, penanaman dan perawatan.

Kegiatan berjalan dengan lancar disertai antusiasme peserta dari kelompok tani. Beberapa perwakilan dari kelompok tani juga tak melewatkan kesempatan untuk bertanya kepada narasumber pada sesi tanya jawab setelah pemaparan materi.

Kepala SKW III BKSDA Jambi, Faried, SP mengungkapkan “Kegiatan peningkatan kapasitas SDM telah kami laksanakan, alhamdulillah lancar sesuai rencana. Kita harapkan kegiatan ini bisa membantu para kelompok tani kedepannya dalam membantu kegiatan kami yaitu pemulihan ekosistem di Cagar Alam Hutan Bakau Pantai Timur”.

 

Sumber : Balai KSDA Jambi

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini