Sosialiasi Pengendalian Si Jago Merah Di Tengah Hutan

Selasa, 04 September 2018

Sarolangun, 4 September 2018. SKW I BKSDA Jambi melakukan kegiatan sosialisasi pengendalian kebakaran hutan pada tanggal 27-29 Agustus 2018. Hari pertama, tim melakukan rapat internal di kantor balai membahas teknis keberangkatan ke masing-masing desa dan persiapan spanduk serta poster himbauan. Hari kedua, tim berangkat menuju ke Desa Taman Dewa Kec. Mandiangin, Kab. Sarolangun, tim berkoordinasi dengan kepala desa Bpk. Bonito mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan. Pada hari ketiga, tim melakukan kegiatan sosialisasi pada siang hari pukul 14.00 WIB waktu setempat, sosialisasi dihadiri sekitar 30 orang yang terdiri dari perangkat desa dan masyarakat yang memiliki lahan di sekitar kawasan Cagar Alam Durian Luncuk 1.

Tim memberikan sosialisasi berupa pengenalan terkait tupoksi BKSDA Jambi dan penyampaian materi berupa faktor penyebab kebakaran hutan, dampak akibat kebakaran hutan, pasal, dan sanksi apabila melakukan pembakaran lahan secara sengaja maupun tidak sengaja serta 7 arahan dari Presiden dan Menteri LHK mengenai kebakaran hutan dan lahan.

Masyarakat yang antusias dengan adanya sosialisasi ini menyarankan agar pembentukan MPA (Masyarakat Peduli Api) di daerah yang rawan kebakaran dan berharap kegiatan sosialisasi ini dilakukan berkelanjutan. Kepala SKW I, Udin Ikhwanuddin mengungkapkan, “Alhamdulillah sosialisasi telah kami lakukan dan berjalan dengan baik, masyarakat juga antusias dan berharap kegiatan ini akan terus berlanjut. Diharapkan sosialisasi ini menambah wawasan masyarakat dan mengurangi potensi kebakaran hutan.”

 

Sumber : Balai KSDA Jambi 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini