Lomba Lintas Alam di Hutan Madapi TN Kerinci Seblat

Senin, 03 September 2018

Bengkulu, 3 September 2018. Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah VI Bengkulu Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BBTNKS) selenggarakan kegiatan Lomba Lintas Alam (LLA) Hutan Madapi 2018. Kegiatan LLA dilaksanakan tanggal 1-2 September 2018 silam di desa Pal.8 Kecamatan Bermani Ulu Raya, Kabupaten Rejang Lebong, Propinsi Bengkulu.  

Acara LLA dibuka secara resmi oleh Bupati Rejang Lebong, serta dihadiri Kepala Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat, Dandim 0409/Rejang Lebong, Kapolres Rejang Lebong, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Propinsi Bengkulu,  Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (PDASHL) Ketahun, serta Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong. Sebanyak 125 peserta mengikuti LLA yang berasal dari beberapa organisasi, seperti ; Komunitas Pencinta Alam, Mapala, Saka Wana Bhakti, karang taruna, Sispala dan para pencinta lingkungan lingkup propinsi Bengkulu.

LLA ini merupakan kegiatan besar pertama yang dilaksanakan di hutan Madapi. LLA dengan tema "Melalui Lomba Lintas Alam Hutan Madapi TNKS, Kita wujudkan harmonisasi alam yang berkualitas" ini menyediakan hadiah-hadiah yang menarik bagi peserta, seperti tropi, uang pembinaan, personel use, doorprize dan sertifikat.

Hutan Madapi ini merupakan salah satu objek wisata alam yang berada pada wilayah SPTN Wilayah 6, Balai Besar TNKS. Saat ini SPTN Wilayah 6 terus membenahi Hutan Madapi dengan dukungan pemerintahan daerah Kabupaten Rejang Lebong dan propinsi Bengkulu. Diharapkan Hutan Madapi akan terus berkembang menjadi tujuan wisata utama di propinsi Bengkulu.

Sumber : Zainuddin - Kepala SPTN Wilayah 6 dan Humas Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini