Hutan untuk Kemakmuran Rakyat

Senin, 03 September 2018

Kotaagung, 3 September 2018. "Selamat kepada Pak Purwanto penerima apresiasi untuk kategori pemegang Izin Pemanfaat Energi Air, Pak Joko Sutrisno penerima apresiasi untuk kategori Izin Usaha Pemanfaatan Jasa Wisata Alam pada HKAN 2018 di Manado. Selamat juga buat teman-teman staf teknis, Kasie P2, Kabidtek, para penyuluh, Kasi dan Kabid Wilayah yang telah bersinergi bekerjasama, mendampingi, membimbing dan membina sehingga yang bersangkutan dapat meraih penghargaan tersebut. Salam konservasi Huha....!!!!, Semoga tahun depan kita dapat mempertahankan dan bahkan meningkatkan prestasi yangg sudah diraih”, kata Plh Kepala Balai Besar TNBBS Heru Rudiharto, S.Si.,M.P, di Kantor Balai Besar TNBBS Kotaagung, setelah pulang dari menghadiri acara Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional 2018, tanggal 28-31 Agustus 2018 di TWA Batu Putih, Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara minggu lalu.

Puncak Peringatan HKAN tahun 2018 dilaksanakan di TWA Batu Putih, Bitung Sulawesi Utara pada tanggal 28 s.d 31 Agustus 2018 dengan tema Harmonisasi Alam dan Budaya. Pada tanggal 30 Agustus dilakukan penyerahan apresiasi kepada masyarakat yang mempunyai kontribusi terhadap lingkungan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan menteri koordinator bidang perekonomian.  Masyarakat pemanfaat jasa lingkungan BBTNBBS mendapat apresiasi dari 2 kategori, yaitu: Purwanto mewakili Kelompok Tani Arjuna dari Desa Tembelang, Kec Bandar Negeri Suoh Lampung Barat sebagai penerima apresiasi kategori izin pemanfaatan energi air dan joko sutrisno dari forum wisata tunas harapan danau asam suoh sebagai penerima apresiasi izin usaha penyedia jasa lingkungan bidang jasa transportasi.

Hari Konservasi Alam Nasional Tahun 2018 di Bitung, selain disemarakkan dengan partisipasi Direktorat Jenderal KSDA beserta jajarannya, juga dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara dan Forkopimda, serta diikuti oleh Walikota Bitung dan jajarannya selaku tuan rumah HKAN 2018.

Hutan untuk kemakmuran rakyat, salam konservasi hu ha hu ha hu ha…

 

Sumber : Balai Besar TNBBS

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini