Balai KSDA Bali Gelar Pembinaan TSL

Senin, 27 Agustus 2018

Denpasar, 27 Agustus 2018. Bertempat di Prime Plaza Hotel, Sanur, Denpasar, Balai KSDA Bali melakukan kegiatan Pembinaan dan Verifikasi Terhadap Mitra Kerja di Bidang Tumbuhan dan Satwa Liar yang merupakan binaan Balai KSDA Bali.

Acara ini diselenggarakan untuk melaksanakan tugas dan fungsi pokok Balai KSDA Bali sebagai instansi pembina Lembaga Konservasi, Pengedar dan Penangkar TSL Lingkup Provinsi Bali.

Selain dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Balai KSDA Bali dan Kepala Seksi Karantina Hewan Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Denpasar sebagai narasumber, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Denpasar sebagai bentuk koordinasi lintas sektor.

Dalam acara ini dibahas terkait pembinaan dan kewajiban LK, Pengedar dan Penangkar TSL sebagai pemegang izin usaha Bidang TSL, Tata Usaha Peredaran dan Pemanfaatan TSl, Serta Kebijakan Karantina Pertanian terkait Pemanfaatan TSL.

Acara ini juga membahas terkait sistem aplikasi pemanfaatan TSL (Si Mantan) yang sedang dibangun Balai KSDA Bali sebagai aplikasi online dalam pengajuan Form C (Rekomendasi Ekspor) dan SATS DN dalam rangka pengembangan web-based integrated service system. Melalui aplikasi ini diharapkan dapt mempermudah mitra kerja dalam pengajuan permohonan pemanfaatan TSL. Kegiatan pembinaan ini nantinya akan dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan kepada mitra kerja dalam penerapan aplikasi tersebut.

Sumber : Balai KSDA Bali

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini