Taman Nasional Kutai Rumah Kita

Senin, 27 Agustus 2018

Bontang, 27 Agustus 2018. Balai Taman Nasional Kutai bekerjasama dengan PT. Kaltim Nitrat Indonesia (PT. KNI) mengadakan kegiatan pendidikan lingkungan di Bontang Mangrove Park, Taman Nasional Kutai.

Kegiatan yang bertema "TN Kutai rumah kita" belajar, bermain dan bertualang di TN Kutai diikuti oleh pelajar SMP Se-Kota Bontang dengan masing-masing sekolah terdiri dari 3 orang peserta dan guru pendamping. Kegiatan ini juga dihadiri tamu undangan dan mitra TN Kutai.

Kegiatan dilaksanakan atas kepedulian dan komitmen  PT. KNI terhadap lingkungan khususnya Taman Nasional Kutai. Program ini tidak bisa hanya dilakukan sekali saja tetapi harus berkesinambungan. Dukungan kerjasama dari guru di sekolah juga diperlukan untuk tetap menerapkan cinta lingkungan kepada siswa-siswi ungkap Bapak Rheza Zacharias selaku Goverment Community Relation and General Affair Departemen Head PT. KNI.

Selanjutnya Kepala Balai TN Kutai Bapak Nur Patria Kurniawan, S.Hut., M.Sc. menyatakan TN Kutai adalah milik kita bersama. TN Kutai memberikan kontribusi edukasi kepada siswa-siswi di Kota Bontang dan nantinya akan merambah ke Kutai Timur dan Kutai Kartanegara sehingga TN Kutai menjadi icon bagi Kalimantan Timur bahwa edukasi lingkungan dimulai dari TN Kutai sehingga TN Kutai atau lingkungan yang ada bisa dijaga oleh masyarakat yang ada di dalamnya.

Selama satu hari kegiatan, siswa-siswi  dibimbing oleh Nina Amban dari Bumi Edukasi Bogor untuk belajar, bermain dan bertualang di TN Kutai serta menanamkan kepada peserta bahwa  TN Kutai adalah rumah sendiri yang harus  dikenal dan dijaga. Dengan metode belajar yang sangat menarik dan kreatif, seluruh peserta sangat antusias untuk belajar baik indoor maupun outdoor.

Hasil dari pendidikan lingkungan  ini adalah terbentuknya laskar TN Kutai yang nantinya akan selalu menjadi agen konservasi untuk menyuarakan konservasi kepada masyarakat luas.

Sumber : Balai Taman Nasional Kutai

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini