Tampilkan Prestasi, Stand TN Matalawa di Pameran Pembangunan Ramai Dikunjungi

Senin, 27 Agustus 2018

Waingapu, 27 Agustus 2018. Lazimnya pameran-pameran pembangunan yang diselenggarakan di kota-kota besar, penyelenggaraan pameran di Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat juga terlihat sangat meriah. Replika rumah adat Sumba yang berjejer rapih menjadi desain utama masing-masing stand peserta pameran yang telah disiapkan oleh panitia. Pameran ini diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Republik Indonesia dan dibuka seminggu penuh sejak 23 Agustus 2018 di Lapangan Pacuan Kuda, Weekarou.

Dengan tema HUT ke 73 RI yaitu ‘Kerja Kita, Prestasi Bangsa’, Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) turut berpartisipasi dengan memamerkan capaian-capaian yang telah diraih selama setahun terakhir. Prestasi yang ditunjukkan diantaranya adalah: pembukaan kios pemberdayaan masyarakat di Langgaliru, keberhasilan meningkatkan populasi satwa prioritas terancam punah (Kakatua Jambul Jingga dan Julang Sumba), dan sederet prestasi lainnya.

Selama pameran berlangsung, para pengunjung cukup antusias mengunjungi stand TN Matalawa. Mereka memiliki kepedulian tinggi terhadap kelestarian hutan dan satwa di Pulau Sumba. Selain itu, mereka juga tertarik akan objek-objek wisata alam yang ada didalam kawasan TN Matalawa.(dpn/mtlw)

 

Sumber: Balai Taman Nasional Matalawa

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini