Pawai 73 Balai TN Matalawa di Sumba Barat

Kamis, 23 Agustus 2018

Waingapu, 20 Juli 2018. Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Republik Indonesia di Kabupaten Sumba Barat disemarakkan dengan adanya pawai kemerdekaan dari seluruh elemen masyarakat. Berbagai macam unit kerja, suku, golongan, organisasi kemasyarakatan, dan peminatan olahraga turut ambil bagian dalam perayaan ini.

Tak ketinggalan, Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) melalui Kantor Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Kehadiran TN Matalawa dalam iring-iringan pawai cukup menyita perhatian masyarakat karena hiasan burung kakatua dan tunggak terbakar pada 2 mobil yang cukup atraktif. Tak ayal, banyak masyarakat yang bertanya lebih jauh tentang seluk beluk TN Matalawa selama perjalanan. Selain menjawab secara lisan, materi-materi promosi berupa leaflet, buku, dan sticker juga diberikan kepada masyarakat.

Selama lebih dari 2 jam peserta pawai berjalan kaki menuju gelanggang olahraga Kabupaten Sumba Barat untuk akhirnya diterima oleh Bupati Sumba Barat beserta seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Bupati berpesan kepada seluruh peserta pawai agar terus menjaga kerukunan dan persatuan sehingga tercapai kemakmuran bersama di Kabupaten Sumba Barat (dpn/mtlw).

Sumber: Balai Taman Nasional Manupeu Tanahdaru dan Laiwangi Wanggameti

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini