Tingkatkan Kewaspadaan Selama Asian Games, BBTN Bromo Tengger Semeru Cek Senpi

Senin, 20 Agustus 2018

Malang, 20 Agustus 2018. Balai Besar Taman Nasional Bromo Tenger Semeru (TNBTS) melakukan pengecekan fisik senjata sebagai bentuk partisipasi pengamanan gelaran Asian Games. Sebanyak 4 orang Anggota Satuan Intelkam Polres Malang Kota dipimpin oleh Kasat Intelkam Resort Malang kota AKP H Triyono Susanto S.Pd  melakukan kegiatan rutin pengecekan fisik senjata di Kantor Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS Kota Malang).

Kasub Bagian Umum TN Bromo Tengger Semeru Sumarsono menyampaikan bahwa pemeriksaan fisik senjata oleh Satintelkam Polres Malang Kota merupakan kegiatan rutin yang di lakukan setiap tahun untuk mengecek kondisi dan jumlah fisik senjata api yang ada di TNBTS, tetapi tahun ini lebih istimewa karena bersamaan dengan gelaran Asian Games, sebagai bentuk partisipasi pengamanan di Kawasan TNBTS sekaligus dalam rangka Pengawasan, Pengendalian, Pengamanan dan pembinaan penggunaan bahan senjata api dan peledak yang ada di wilayah hukum Polres Malang Kota kepada institusi yang diberi kewenangan menggunakan senjata berdasarkan undang-undang yang berlaku.

Sementara itu Kasat Polhut TNBTS RM Agus Setya Basuki menyampaikan bahwa jumlah senjata yang ada di TNBTS berjumlah 19 pucuk terdiri dari 15 Puncuk senjata jenis PM1A1 kaliber 32 dan 4 pucuk Senjata Kaliber 7.65 jenis Czeska Brojovska. Senjata-senjata tersebut di gunakan oleh Polhut dan Pejabat yang diberi wewenang untuk menggunakan senjata dalam mendukung pengelolaan TNBTS, khususnya pelaksanaan tugas-tugas Perlindungan dan Pengamanan Kawasan TNBTS baik dalam tugas-tugas yang bersifat Represif maupun preventif, ujar Agus.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini