Balai TN. Taka Bonerate Ikut Gerakan

Minggu, 19 Agustus 2018

Pantai Pa'badilang - Kepulauan Selayar, 19 Agustus 2018. Serentak di 73 pantai seluruh Indonesia dilaksanakan bersih-bersih pantai dengan tajuk "Menghadap Ke Laut" (19/8). Di Kepulauan Selayar sendiri, laporan dari panitia ada 26 instansi dan komunitas seperti TNI, Polisi sampai Komunitas Vespa yang turut serta dalam kegiatan ini.

Kegiatan bersih pantai ini berlangsung di Pantai Wisata Pa'dilang (sekitar lokasi tenggelamnya kapal KM. Lestari Maju) dengan dua kegiatan utama bersih pantai dan bersih bawah laut. Para pecinta bawah laut Kepulauan Selayar (Diver Peduli Laut) melakukan pembersihan bawah laut di lokasi tenggelamnya kapal KM.Lestari Maju.

Tak mau ketinggalan, Balai TN. Taka Bonerate juga mengirimkan Pramuka Saka Wanabakti dan 2 orang Tim selamnya, masing-masing dipimpin Saleh Rahman (PEH) dan Fahmi Syamsuri (POLHUT) bergabung di kegiatan ini. Dengan ombak yang lumayan mendera Tim Diver tetap melaksanakan tugas pembersihan di areal bangkai kapal KM. Lestari Maju. Kegiatan ini diakhiri di Kampung Penyu dengan melepaskan 110 ekor tukik ke habitatnya.

Sumber Teks & Foto : Asri - PEH Balai TN. Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini