Polisi Kehutanan BKSDA Sumbar Meningkatkan Kemampuan dengan Latihan Menembak

Kamis, 01 Juni 2023 Balai KSDA Sumatera Barat

Kamis, 1 Juni 2023 - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat mengadakan latihan menembak guna meningkatkan keterampilan Polisi Kehutanannya (Polhut). Acara ini diselenggarakan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumbar pada tanggal 24 Mei 2023, melibatkan 35 orang yang terdiri dari anggota Polhut dan pejabat struktural lingkup BKSDA Sumbar. 

Sebagai persyaratan tambahan, sehari sebelumnya seluruh peserta menjalani test psikologi yang dilaksanakan di hotel Kyriad Bumi Minang, Padang. Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari Bagian Psikologi, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sumatera Barat. Hasil ujian psikotes akan menjadi salah satu syarat wajib bagi seorang Polhut untuk memperoleh izin penggunaan dan peminjaman senjata api dalam menjalankan tugas lapangan mereka.

Ardi Andono, selaku Kepala BKSDA Sumbar yang ikut aktif terlibat dalam acara tersebut, menegaskan bahwa semua personil Polhut harus memegang teguh SOP dan wajib mematuhi garis komando dalam penggunaan senjata api. Tidak lupa beliau mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumbar yang telah memfasilitasi pelaksanaan latihan menembak ini. Diharapkan melalui kegiatan ini, akan meningkatkan kemampuan Polhut dalam melindungi kawasan konservasi serta sumber daya alamnya di Sumatera Barat.


Sumber : Balai KSDA Sumatera Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini