Road to HKAN : Memupuk Jiwa Korsa, Polhut Se-Jabalnusra Berlatih Menembak Bersama

Jumat, 21 Juli 2023 BTN Gunung Merapi

Yogyakarta, 20 Juli 2023 - Polisi Kehutanan seyogyanya mendapat peningkatan kapasitas secara periodik. Hingga kemudian Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Jawa Bali Nusa Tenggara (BPPHLHK Wilayah Jabalnusra) melaksanakan pelatihan menembak. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Juli 2023. 

Kegiatan pelatihan menembak ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan ketrampilan dan kemampuan bagi personil SPORC, POLHUT, PPNS lingkup BPPHLHK Wilayah Jabalnusra. Pelatihan ini sekaligus meningkatkan jiwa korsa sesama rimbawan di lingkup Kementerian LHK wilayah Jabalnusra. 

Pelatihan menembak ini dilaksanakan di lapangan tembak Mako BRIMOB Gondowulung POLDA D.I Yogyakarta dan diikuti oleh 127 orang peserta dari BPPHLHK Wilayah Jabalnusra, Balai TN Gunung Merapi (TNGM), Balai KSDA DIY, Dinas Kehutanan DIY, ditambah Kepala UPT BBSILHK, BPSKL, PPPE Jawa.

Dalam kesempatan ini, dilaksanakan rangkaian pembekalan dan penyegaran pengetahuan kesenjataapian, dilanjutkansesi latihan tembak senapan genggam jenis pistol type Glock dan HS, serta sesi latihan tembak laras panjang PM3 A3 Cakrawana.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merapi, Muhammad Wahyudi, menyampaikan, terima kasih pada BPPHLHK yang telah melaksanakan pelatihan menembak untuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) wilayah Jabalnusra.  Besar harapan pelatihan ini dilaksanakan secara periodik.


Sumber : Balai TN Gunung Merapi

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini