Kader Konservasi Untuk Konservasi Lebih Membumi

Rabu, 28 Juni 2023 BKSDA Sumatera Barat

Rabu, 28 Juni 2023 - Ada kegiatan yang keren dilakukan oleh Balai KSDA Sumatera Barat. Dari tanggal 20 hingga 22 Juni 2023 mengadakan kegiatan pembentukan kader konservasi.

kegiatan dilakukan untuk meningkatkan kesadaran konservasi masyarakat. Kegiatannya meliputi pemberian dasar-dasar kepemimpinan, P3K dan SAR , pendidikan kehutanan secara umum, pengenalan Flora dan Fauna Sumatera, dasar-dasar ekologi, penyusunan laporan dan diskusi, pembinaan cinta alam dan tentu saja pengetahuan dasar-dasar konservasi.

Kegiatan dilakukan di Imelda Hotel dan dibuka langsung oleh Kepala Balai KSDA Sumatera Barat, Ardi Andono. Dalam arahannya beliau sampaikan bahwa pembentukan kader konservasi ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi konservasi sumber daya alam bagi para calon kader, sehingga terbentuk jiwa generasi yang peduli terhadap keanekaragaman hayati.

Dalam kegiatan ini Balai KSDA Sumbar menghadirkan para narasumber yang berasal dari Balai KSDA Sumatera Barat, Dishut Prov. Sumbar dan Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, dan para Akademisi dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) dan Universitas Andalas (UNAND). Nantinya para peserta yang sudah dilatih akan tetapkan menjadi kader konservasi tahap pemula binaan Balai KSDA Sumatera Barat.


Sumber : Balai KSDA Sumatera Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini