Kunjungan Singkat Orang Hebat

Selasa, 30 Mei 2023 Balai Besar TN Gunung Gede Pangrango

Cibodas, 30 Mei 2023 - Kesejukan hawa di Cibodas mengiringi derap langkah orang hebat. Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) kedatangan Direktur Jenderal KSDAE Kementerian LHK, Prof. Dr. Satyawan Pudyatmoko, S.Hut., M.Sc. didampingi Sekditjend KSDAE Suharyono, S.H., M.Si., M.Hum. dan drh. Indra Exploitasia, M.Si. sebagai Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati Spesies dan Genetik. Ikut menyambut Kepala Balai Besar dan Pejabat Struktural serta pegawai lingkup BBTNGGP.

Diawali paparan Kepala Balai Besar yang menitikberatkan isu-isu strategis dalam pengelolaan TNGGP, sedangkan dalam arahannya Dirjen KSDAE berpesan pentingnya sinergitas multi stakeholder adalah mitra dalam menjaga kawasan konservasi  sebagai aset negara yang tidak tergantikan.

Suatu kebanggaan tersendiri tentunya, karena BBTNGGP menjadi UPT taman nasional pertama yang dikunjungi Dirjen KSDAE sejak dilantik Mei 2023. Semoga dengan adanya momentum spesial ini menjadi pelecut punggawa BBTNGGP dalam optimalisasi pengelolaan kawasan yang telah diamanatkan Undang-Undang selama ini.


Sumber : Balai Besar TN Gn. Gede Pangrango

Teks : Agus Deni @agustdenie

Foto : Tim Publikasi BBTNGGP

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini