Resort Camba Berpatroli, Memfasilitasi Penyaluran Waqaf Al Qur'an

Selasa, 23 Mei 2023 Balai TN Bantimurung Bulusaraung

Selasa, 23 Mei 2023 - Kampung baru merupakan kampung lama yang berdiri 27 rumah disana, dihuni kurang lebih 70 orang.  Wilayahnya terisolir, perkembangan modern yang masuk ke desa belum mereka rasakan. Masyarakat kampung baru belum menikmati aliran listrik dari pemerintah. Terlihat beberapa rumah menggunakan tenaga matahari sebagai penerang di waktu malam hari.

Akses jalanpun tergolong extrem, hanya bisa dilewati kendaraan roda dua. Jika musim hujan, jalan berbatu dan licin, jalanan menjadi aliran air. Sebelum memasuki kampung, puluhan meter jalan sudah dibeton agar bisa dilewati motor. Terdapat fasilitas umum seperti musholla dan sekolah dasar. Tempat tinggal masyarakat kebanyakannya masih rumah panggung. 

Saat melakukan patroli di kampung ini pada akhir Maret 2023, kami mencari beberapa informasi terkait aktifitas masyarakat di dalam hutan, satwa yang mereka jumpai dan pemanfaatan hasil hutan yang bukan kayu. Saat itu, saya sedang melihat anak-anak yang sedang asyik bermain bersama teman-temannya. Teringat pesan teman dari program santri pedalaman, untuk mencari penerima waqaf Al Qur'an yang dikumpulkannya dari para muhsinin.

Berselang 1 bulan lebih, tepatnya tanggal 15 Mei 2023. Resor Camba memfasilitasi menyerahkan 10 Al Qur'an, 10 Iqro dari muhsinin kepada santri TPA yang ada di kampung baru. Melalui pesan singkat. Pak Iwan, sebagai ketua RT 6 menyampaikan " Terima kasih pak, semoga bermanfaat untuk anak-anak. aamin".

Program Santri Pedalaman menyasar para santri di TPA Kampung Baru, Desa Limapoccoe, Kec. Cenrana yang merupakan wilayah kerja Resor Camba, SPTN Wilayah 2  Camba, TN Bantimurung Bulusaraung. Melindungi dan mengamankan kawasan merupakan tugas, namun jangan lupa untuk tetap bermamfaat kepada sesama mahluk Allah. Semoga para pewaqaf mendapatkan pahala yang berlipat.


Sumber : Ramli - Balai TN Bantimurung Bulusaraung

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini