Road to HKAN 2023 : Aksi Bersih Sampah di TWA Busuwa

Sabtu, 20 Mei 2023 Balai KSDA Kalimantan Selatan

Pulau Burung, 17 Mei 2023 – Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan melalui Seksi Konservasi Wilayah III Batulicin melakukan kegiatan aksi bersih-bersih sampah di Taman Wisata Alam (TWA) Pulau Burung Pulau Suwangi (Busuwa) khususnya di Pulau Burung Kabupaten Tanah Bumbu.  Kegiatan aksi bersih sampah dan penanaman pohon dilaksanakan dalam rangka rangkaian kegiatan Road to HKAN 2023 bulan Agustus di TWA Bukit Tangkiling Provinsi Kalimantan Tengah. Tema HKAN 2023 adalah: Hapungkal Himba Karingu atau Jiwa Yang Damai Dalam Harmoni Hutan Belantara.

Aksi bersih-bersih sampah di TWA Pulau Burung Pulau Suwangi dihadiri oleh Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan Bapak Dr.Ir. Mahrus Aryadi. M.Sc, Kepala Seksi Konservasi Wilayah III Bapak Nikmat Hakim Pasaribu, S.P., M.Sc, Kepala Resort TWA Pulau Burung Pulau Suwangi Muhammad Tejar, Staf SKW III Batulicin, Anggota Pokdarwis dan masyarakat sekitar kawasan TWA Pulau Burung.

2-2023-05-19 at 12.48.50 (1)

Dalam sambutannya Kepala Balai Dr. Mahrus, yang dilaksanakan sebelum kegiatan aksi bersih – bersih sampah merupakan agenda secara nasional juga sekaligus silaturahmi para pihak yang memiliki kepedulian terhadap kelestarian dan kenyamanan dalam pemanfaatan TWA Pulau Burung Pulau Suwangi sebagai kawasan konservasi. Semoga tetap menjaga kebersamaan dan tetap semangat bersama-sama menjaga kawasan agar aman dan nyaman, peningkatan kualitas TWA dan membuat ikon untuk Pulau Burung.

3-2023-05-19 at 12.48.50

Kegiatan Aksi bersih sampah di TWA Pulau Burung Pulaun Suwangi di lakukan disekitar kawasan wisata, sampah di pisah berdasarkan jenisnya (sampah organik dan non organik) sampah organik terkumpul sebanyak 1,5 Ton dan selanjutnya di buang ditempat TPS Sungai Kecil Kecamatan Simpang Empat.

Pada akhir kegiatan Kepala BKSDA Kalsel menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta undangan yang hadir dan berharap agar aksi bersih sampah dalam rangka peringatan HKAN 2023 dapat dijadikan kegiatan yang membuat masyarakat sadar akan lingkungan mereka sendiri. Menciptakan lingkungan bersih dan sehat merupakan tugas kita bersama.

<iframe frameborder="0" src="//www.youtube.com/embed/UAUJwCilzZ8" width="640" height="360" class="note-video-clip"></iframe>

Sumber : Maulinda, S.Hut (Staf SKW III Batulicin) - Balai KSDA Kalimantan Selatan

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini