Goweser Sibayak Mountain Bike Nikmati TWA Lau Debuk-debuk

Jumat, 19 Mei 2023 Balai Besar KSDA Sumatera Barat

Desa Doulu, 19 Mei 2023 - Taman Wisata Alam (TWA) Lau Debuk-debuk di Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo disambangi tamu istimewa pada hari Minggu 14 Mei 2023. Para goweser peserta Sibayak Mountain Bike berkumpul di TWA Lau Debuk-debuk yang menjadi garis finish dari gelaran kegiatan Sibayak Mountain Bike to Halal Goweser Indonesia. Sebelumnya seluruh peserta yang berjumlah 1200 orang, yang berasal dari Sumatera Utara, Riau dan Aceh, memulai start dari Open Stage Taman Mejuah-juah Berastagi, dilepas Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Karo, Munarta Ginting, Komisi A DPRD Kabupaten Karo beserta Anggota DPRD Kabupaten Karo dan Ketua KNPI Sumatera Utara, El Adrian Shah. 

Dengan menempuh jarak 27 km akhirnya para goweser sampai di titik finish yaitu kawasan TWA Lau Debuk-debuk. Dari 1200 peserta goweser hanya 70 orang saja yang berhasil sampai di titik finish. Peserta yang finish tidak melewatkan kesempatan untuk menikmati wisata air panas yang ada di kawasan TWA Lau Debuk-debuk  sambil melepas penat dan rasa lelah dari perjalanan yang jauh. 

Kegiatan Sibayak Mountain Bike, sebagaimana diharapkan Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, bisa menjadi agenda rutin tahunan guna mempromosikan Kabupaten Karo sebagai wisata alam dan wisata agro. Pesan Wakil Bupati, peserta yang mengikuti kegiatan ini kiranya membawa kesan yang positif ketika kembali ke tempatnya masing-masing. Balai Besar KSDA Sumatera Utara juga mengapresiasi kegiatan tersebut dan siap mendukung Pemkab Karo dalam mempromosikan pariwisata di Kabupaten Karo melalui pelayanan di kawasan TWA Lau Debuk-debuk.


Sumber : Hafsah Purwasih, S.Hut (Penyuluh Kehutanan) – Balai Besar KSDA Sumatera Utara


Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini