Gandeng Sektor Akademisi, Untuk Penguatan Fungsi TN Taka Bonerate

Kamis, 27 April 2023

Makassar, 27 April 2023. Kepala Balai Taman Nasional Taka Bonerate (TNTBR), Ir. Ahmad Yani, didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha (KSBTU), Usman, S.Hut., M.P dan Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) I, Tarupa Raduan,S.H., M.A.P berkunjung ke UPT KKN Unhas, Makassar. Kunjungan kali ini untuk berkoordinasi terkait rencana kegiatan KKN Tematik Mahasiswa Universitas Hasanudin di wilayah desa yang ada dalam kawasan Taman Nasional Taka Bonerate. Sudah lama direncanakan, agenda ini merupakan inisiasi kedua belah pihak dengan harapan bahwa program KKN Tematik ini masyarakat dan pihak Balai TN Taka Bonerate akan memperoleh bantuan pemikiran, tenaga dan IPTEKS dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan.

Tim diterima langsung oleh Bpk Muhammad Kurnia, Ph.D selaku Kepala Unit KKN Unhas bertempat di ruang rapat UPT KKN Unhas pada Rabu (26/04). Sebagaimana diketahui di dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) terdapat tiga unsur yang dikandung yaitu, pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat atau disebut Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sehingga dalam pertemuan tersebut Kepala Balai menyatakan kesiapannya menerima program KKN mahasiswa Unhas di Taman Nasional Taka Bonerate dan berharap bisa membantu Balai TN Taka Bonerate dengan fokus pada model pendampingan kelompok masyarakat dan penguatan fungsi TN Taka Bonerate melalui program2 KKN nantinya.

Sementara itu Bpk Muhammad Kurnia, Ph.D menyampaikan terima kasih dan menyambut baik rencana tersebut, dan tentunya berharap dalam waktu dekat Mahasiswa Unhas dapat berkegiatan di dalam kawasan Taman Nasional Taka Bonerate, serta berusaha menerapkan KKN tematik yang dibutuhkan Balai dan masyarakat sekitar.

Sumber: Balai Taman Nasional Taka Bonerate

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini