Trophy Proklim Utama Untuk Kelompok Masyarakat Binaan Balai TN Manusela

Senin, 16 Januari 2023

Maluku Tengah, 16 Januari 2023. Penyerahan Trophy Proklim Utama Tahun 2022 Kepada Kelompok Masyarakat Kewang Asinahu Negeri Sawai yang diterima Kepala Pemerintahan Negeri Sawai, Rahman Mukadar, digelar di Rumah Adat Salaola Negeri Sawai, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (14/1) . Trophy diserahkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Maluku, Roy C.Siauta yang didampingi Kepala Balai Taman Nasional (TN) Manusela, MHD. Zaidi. Selain penyerahan trophy, juga dilakukan penyerahan sertifikat kepada kelompok masyarakat dari Negeri Saunulu Kecamatan Tehoru yang diserahkan oleh Kepala Balai TN. Manusela.

Kepala Balai TN. Manusela mengharapkan komitmen kelompok proklim Negeri Sawai untuk terus melakukan kegiatan pelestarian lingkungan  dalam upaya pengendalian perubahan iklim dan menjadi contoh dan panutan untuk Negeri lain di sekitar, sehingga kedepannya Kelompok masyarakat di Negeri Sawai dapat meraih trophy tertinggi yaitu Trophy Lestari.

Dukungan kepada Balai TN. Manusela diberikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Maluku yang dalam sambutannya menyatakan dukungan atas program kegiatan yang diturunkan pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Balai yang ada di sekitarnya, "Kalau kelompok Proklim Negeri Sawai ingin mendapatkan Trophy Lestari maka wajib hukumnya membina 10 Kelompok Proklim yang ada disekitar negeri Sawai." kata beliau.

Prestasi dan pencapaian kelompok Proklim Negeri Sawai dan Negeri Saunulu dibidang lingkungan yang  berkembang dengan luas, dikarenakan adanya campur tangan Kepala Balai TN. Manusela dan staf, atas nama Pemerintah Propinsi, Kabupaten/Kota menyampaikan terima kasih atas bantuan dan campur tangan selama ini dalam membina masyarakat Negri Sawai maupun negeri disekitarnya.

Sumber: Balai Taman Nasional Manusela

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini