GLI dan BBKSDA Sumatera Utara Peringati Hari Mangrove Sedunia 2024

Selasa, 30 Juli 2024 BBKSDA Sumatera Utara

Penanaman bakau di Pantai Sei Tuan Indah

Pantai Sei Tuan Indah, 30 Juli 2024. Memperingati Hari Mangrove Sedunia Tahun 2024, Green Leadership Indonesia (GLI) Regional Sumatera Utara bersama-sama dengan Balai Besar KSDA Sumatera Utara melaksanakan giat edukasi mangrove sekaligus penanaman bakau di  Pantai Sei Tuan Indah, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, pada Sabtu 27 Juli 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi dan mendorong generasi muda khususnya Green Leadership Indonesia (GLI) Regional Sumatera Utara ikut berperan serta dalam penyelamatan kawasan mangrove yang dilakukan secara kolaborasi  dan berkelanjutan. Pengenalan ekosistem mangrove serta penanaman 150 batang bibit bakau diharapkan dapat menumbuhkan sikap, karakter serta kepedulian kepada lingkungan terutama pada ekosistem mangrove sebagai benteng pada kawasan pesisir.  

Hadir pada pelaksanaan kegiatan ini Kepala Bidang Teknis Balai Besar KSDA Sumatera Utara,  Ir Bresman Marpaung, didamping Tim Kerja Bina Cinta Alam Balai Besar KSDA Sumatera Utara serta  Fasilitator  Luthfi Hakim Fauzi dari Gerakan Peduli Sungai, yang ikut membekali 20 orang anggota GLI Batch 1-4 Regional Sumatera Utara tentang mangrove serta penanamanan bakau.

Kepala Bidang Teknis, Ir. Bresman Marpaung, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan  kepada anggota GLI yang telah menggagas kegiatan tersebut. Bresman Marpaung menekankan bahwa   sebagai langkah nyata dalam penyelamatan lingkungan dan ekosistem , maka kegiatan aksi nyata merupakan langkah terbaik yang harus dilakukan. Oleh karena itu, kegiatan positif yang diinisiasi oleh generasi muda sangat perlu untuk didorong guna memberikan motivasi dan dukungan agar mampu berkarya dan berkontribusi bagi lingkungan hidup dan bagi sesama, sebagaimana tema yang diangkat yaitu “Hijaukan Mangrove, Tingkatkan kesejahteraan”

 Sambutan Kepala Bidang Teknis, Ir. Bresman Marpaung

Pada kesempatan tersebut dilakukan juga pemilihan Pusat Koordinasi Daerah Green Leadership Indonesia (GLI) Regional Sumatera Utara untuk mempermudah para mitra kerja dalam melaksanakan koordinasi dan komunikasi dengan Green Leaders. Atas kesepakatan bersama seluruh anggota GLI, terpilih guna menerima  tanggung jawab dan amanah mulia ini Robbiana Gorat (Alumni GLI Batch 1).

Sumber : Samuel Siahaan, SP. dan Sri Rohana K.E. Siahaan, SP. (Tim Kerja Bina Cinta Alam) - Balai Besar KSDA Sumatera Utara







Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini