BTN Tesso Nilo Bentuk 30 Orang Menjadi Masyarakat Mitra Polhut

Rabu, 19 Juli 2017

Lubuk Kembang Bunga, 19 Juli 2017. Balai Taman Nasional Tesso Nilo (BTNTN) melakukan pembentukan masyarakat mitra polhut (MMP) untuk 3 desa sekitar kawasan TNTN yaitu 10 orang dari Desa Lubuk Kembang Bunga, 10 dari Desa Air Hitam dan 10 orang dari Desa Bagan Limau. Kegiatan pembentukan MMP ini diadakan di Kantor SPW I Lubuk Kembang Bunga yang dimulai sejak hari Rabu 19 Juli 2017 s.d. 20 Juli 2017. Pembukaan acara pembentukan MMP dibuka  secara resmi oleh Kepala Balai BTNTN yang diwakili oleh Kepala SPW I Lubuk Kembang Bunga. Turut hadir pada acara pembukaan Kapolsek Ukui AKP. Amriadi, SH, Babinkamtibmas Desa LKB Aiptu. Sani, dan 2 (dua) orang tamu undangan dari Dosen Pasca Sarjana FISIP Universitas Riau.

Dalam sambutannya Kepala SPW I Lubuk Kembang Bunga menyampaikan selamat datang kepada 30 orang masyarakat yang sudah bersedia dan hadir untuk mengikuti acara pembentukan MMP ini. Ditambahkan bahwa tantangan pengelolaan kawasan TNTN sangat berat jika hanya dilakukan oleh BTNTN, oleh karenanya bantuan, kerjasama dan partisipasi aktif dari masyarakat sungguh diharapkan.

Kepala SPW I Lubuk Kembang Bunga juga berharap para peserta mengikuti pelatihan singkat pembentukan MMP ini dengan serius dan baik sampai selesai. Dengan terbentuknya dan dikukuhkan MMP nanti oleh Kepala Balai TNTN maka diharapkan mampu berasama-sama dengan para petugas BTNTN utamanya anggota Polhut untuk melakukan patroli perlindungan dan pengamanan kawasan TNTN. Semoga pelatihan ini berjalan lancar dan semua yang kita lakukan menjadi amal ibadah disisi Allah SWT. Tutup Pak Taufiq.

Sumber Info : Balai TN Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini