Pencarian Tapir Yang Membawa Jeratnya Di Kaki Belakang Sebelah Kanan

Sabtu, 14 Agustus 2021

Pekanbaru, 15 Agustus 2021  – Tim Reaksi Cepat Balai Besar KSDA Riau dikagetkan atas informasi satwa yang terjerat pada hari Jumat dan Sabtu, 13 s.d. 14 Agustus 2021. Pada hari Jumat (13/08/21) di sekitar Kompleks perkantoran Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Tim dari Pusat Latihan Gajah (PLG) Minas menemukan adanya seekor tapir yang berjalan pincang dengan membawa jerat di bagian kaki kanan belakang. Petugas segera mengejarnya, tetapi tapir berhasil lolos karena kondisi malam hari. Walaupun hari telah malam Tim bantuan segera diturunkan karena tapir masih membawa jerat pada kaki belakang sebelah kanan yang bisa menimbulkan infeksi.

Lokasi tapir yang membawa jerat di kompleks perkantoran Kecamatan Minas dekat dengan hutan Tahura Sultan Syarif Hasyim, Minas. Setelah melakukan penelusuran jejak hingga keesokan harinya (14/08/21), tapir tetap belum berhasil ditemukan.

Tim melakukan sosialisasi kepada warga tentang larangan pemasangan jerat karena dapat membahayakan satwa terutama satwa yang dilindungi dan pemasang jerat dapat dikenai sanksi. Disamping itu, disampaikan juga bahwa apabila menjumpai tapir tersebut dilarang berbuat anarkis karena tapir merupakan salah satu satwa yang dilindungi. Warga juga diminta segera melaporkan ke call center Balai Besar KSDA Riau di nomor 081374742981.

Hingga hari ini Tim masih melakukan pencarian tapir yang membawa jeratnya di kaki belakang sebelah kanan. Semoga dapat segera ditemukan dan mendapatkan tindakan medis.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini