Restorasi Alam Dengan Aksi Tanam Pohon di Hari Konservasi Alam Nasional

Selasa, 10 Agustus 2021

Nagrak, 10 Agustus 2021 – Memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2021, Bidang Pengelolaan Taman Nasional (PTN) Wilayah II Sukabumi – Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) melakukan aksi penanaman pohon sebagai bentuk kecintaan terhadap konservasi melalui kegiatan restorasi (pemulihan) ekosistem. Penanaman idilaksanakan di Blok Sordog, Resort PTN Nagrak, Selasa (10/8/21).

Jumlah bibit pohon yang ditanam sebanyak 100 pohon, merupakan jenis asli (endemik) TNGGP diantaranya puspa (Schima wallichii), rasamala (Altingia excelsa), dan kisireum (Syzygium lineatum). Penanaman ini secara simbolis dilaksanakan oleh Kepala Bidang PTN Wilayah II Sukabumi yang didampingi Plt. Kepala Seksi PTN Wilayah III Selabintana dan Kepala Seksi PTN Wilayah IV Situgunung serta perwakilan Resort lingkup Bidang PTN Wilayah II Sukabumi.

“Semoga pohon yang kita tanam ini tumbuh dengan baik, berguna untuk kehidupan, memberikan oksigen dan menjaga ketersediaan air bagi kehidupan masyarakat sekitar, Aamiin” kata Kepala Bidang PTN Wilayah II Sukabumi, Ir. Syahrial Anuar, MM.

Sesuai dengan tema HKAN tahun ini yaitu “Bhavana Satya Alam Budaya Nusantara : Memupuk Kecintaan pada Alam dan Budaya Nusantara”, harapannya kegiatan penanaman yang dilakukan kali ini dapat menjadi contoh yang sangat relevan untuk mengingatkan kembali para generasi muda bahwa alam yang kita nikmati saat ini merupakan warisan para pendahulu dan kita semua wajib turut serta melestarikannya agar dapat tetap dinikmati oleh anak cucu kelak. Mari kita mulai melakukan aksi kecil yang berdampak besar bagi alam kita.

Selamat Hari Konservasi Alam Nasional 2021. Salam Konservasi!!

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Teks : Publikasi Bidang PTN Wilayah II Sukabumi

Dokumentasi : Irvan Maulana

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini