2200 Bibit Mangrove Hijaukan Hari Konservasi Alam Nasional di Bontang Mangrove Park

Selasa, 10 Agustus 2021

Bontang, 10 Agustus 2021. Merayakan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) tahun 2021, tanggal 10 Agustus 2021 Balai Taman Nasional (TN) Kutai bekerjasama denga  PT. Pama Persada Nusantara dan PT. Pertamina Gas melaksanakan Penanaman Pohon Mangrove di Bontang Mangrove Park (BMP). Dengan tema "Bhavana Satya Alam Budaya Nusantara : Memupuk Kecintaan Pada Alam Dan Budaya Nusantara" 2200 bibit mangrove ditanam dengan jenis: Sonneratia ovata, Sonneratia alba, Rhizophora Sp, Avicenia Sp. Penanaman didukung oleh PT.  Pama  Persada Nusantara Site Indo sebanyak 2000 bibit dan dari PT. Pertagas  200 bibit.

Penanaman diawali dengan penyerahan bibit dari PT. Pama dan  PT. Pertamina Gas kepada Kepala Balai TN Kutai untuk dilakukan penanaman secara simbolis di jalur wisata Bontang Mangrove Park. Perwakilan PT. Pertamina Gas  dan PT. Pama menyampaikan komitmen mereka untuk terus mendukung Balai TN Kutai dalam upaya konservasi Taman Nasional Kutai kedepannya.

Kepala Balai TN Kutai, Persada Agussetia Sitepu, menyampaikan terima kasih kepada para pihak khususnya perusahaan yang telah mendukung kegiatan penanaman pohon dalam rangka memperingati HKAN 2021.

“Saya mengapresiasi dukungan parapihak yang selalu mendukung dalam pengelolaan TN Kutai.  Dukungan para pihak sangat dibutuhkan dalam mewujudkan amanah penunjukan Taman  Nasional  Kutai yaitu untuk melindungi habitat orangutan, bekantan dan beruang madu” ungkap Persada.

Semoga dengan peringatan HKAN Tahun 2021 dapat meningkatkan peran aktif masyarakat dalam menjaga ekosistem alam, sehingga konservasi dapat menjadi bagian dari sikap hidup dan budaya bangsa Indonesia.

Hadir dalam acara penanaman Ketua OC Mitra TN Kutai, Perwakilan Dinas LH Kota Bontang,  Perwakilan PT. Pama Persada Nusantara, PT. Pertamina Gas,  Ketua Pokdarwis  Bontang Baru Bersinar,  Ketua RT 13 Bontang Kuala , Ketua RT 09 Bontang Baru dan Bumi Edukasi.

Selamat Hari Konservasi, Ayo Ke Taman Nasional Kutai.

Sumber : Balai Taman Nasional Kutai

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini