Peringati Hari Kehati Internasional 2021, Balai TN Kutai - PLN Tanam 2021 Mangrove

Minggu, 23 Mei 2021

Bontang, 22 Mei 2021. Memperingati Hari Keanekaragaman Hayati Internasional yang jatuh pada tanggal 22 Mei, Balai Taman Nasional (TN) Kutai bekerjasama dengan PT. PLN (Persero) melakukan penanaman mangrove sebanyak 2021 pohon  Mangrove di Bontang Mangrove Park. Kegiatan ini juga dalam rangka road to Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2021 yang diperingati setiap tanggal 10 Agustus.
 
Kepala Balai TN Kutai, dalam sambutannya menyampaikan tema Peringatan Hari Keanekaragaman Hayati Internasional Tahun 2021 : We're part of the solution #ForNature" atau "Kami adalah bagian dari solusi #ForNature". Kepala Balai TN Kutai mengajak seluruh masyarakat untuk mengambil bagian dalam upaya melestarikan keanekaragaman hayati. Demikian pula dengan sambutan Kepala cabang PLN Kota Bontang , PT. PLN (Persero) berkomitmen untuk mengembangkan usaha melalui teknologi yang berwawasan lingkungan.
 
Secara resmi acara dibuka oleh Ibu Wakil Walikota (Wawali) Bontang.  Wawali Kota Bontang menyampaikan apresiasi atas inisiatif melakukan penanaman pohon. Kegiatan penanaman merupakan upaya melestarikan alam  Kota Bontang dan mendukung upaya pemerintah Kota Bontang dalam pencegahan banjir. 
 
Acara yang diikuti sekitar  120 personil  yang berasal dari staf Balai TN Kutai, PT.PLN (Persero),  jajaran Pemkot Bontang, Kelompok Tani Lestari Indah,  laskar Taman Nasional Kutai, dan STIPER Kutai Timur dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol covid 19.
 
Selamat Hari Keanekaragaman Hayati. Ayo ke Taman Nasional.
 
Sumber : Balai Taman Nasional Kutai

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini