Forest Healing, Gubernur Jambi Kunjungi TN Kerinci Seblat

Senin, 10 Mei 2021

Sungai Penuh, 9 Mei 2021. Ibu Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si., selaku Pj. Gubernur Jambi beserta rombongan melakukan kunjungan kerja lapangan ke Kabupaten Sarolangun, Kerinci, Merangin dan Bungo pada Minggu, 9 Mei 2021. Dalam kunjungannya, Ibu Gubernur beserta rombongan menyempatkan diri mengunjungi Danau Kaco, salah satu objek wisata alam Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) yang terletak di Desa Lempur Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci.

Kunjungan didahului dengan penjelasan mengenai sejarah Tugu Perjuangan yang di sebut juga sebagai Benteng Depati Parbo oleh Forum Lima Danau pada pintu gerbang objek wisata Danau Kaco. Kemudian dilanjutkan dengan tracking sepanjang lebih kurang 6 km menyusuri Hutan Adat dan kawasan hutan TNKS menuju Danau Kaco. Sepanjang perjalanan rombongan disuguhi dengan keanekaragam flora dan fauna khas hutan tropis alam Sumatera, sungguh merupakan kegiatan "forest healing" yang menyehatkan pada masa pandemi COVID saat ini.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jambi menyampaikan bahwa perjalanannya kali ini sangat menyenangkan, dengan pemandangan birunya Danau Kaco memang sangat indah. Beliau beserta pemerintah provinsi Jambi akan terus mendorong perkembangan dan mempromosikan kegiatan pariwisata alam termasuk objek wisata yang berada di dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan illegal di dalam kawasan hutan seperti perambahan hutan harus diselesaikan dengan bijak dan dicari solusi konkritnya.

Sebagai informasi, kunjungan Gubernur Jambi ini didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci bersama Kepala OPD Provinsi Jambi serta Kepala Bidang Pengelolaan Taman Nasional Wilayah I, Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat 


- Teguh Ismail, Kabid Wil. I Balai Besar TN Kerinci Seblat
- Humas Balai Besar TN Kerinci Seblat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini