Penanaman Bibit Dalam Merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia

Kamis, 20 Agustus 2020

Kamis, 20 Agustus 2020 - Semangat perayaan kemerdekaan Republik Indonesia masih tersimpan dibenak anak anak PPA (Pusat Pengembangan Anak) Bukit Zaitun Desa Batu Merah, semangat para pemuda masih mengalir di dalam darah mereka. hal ini dibuktikan dengan kegiatan cinta Tanah Air yang mereka lakukan, seperti penanaman bersama Personil SPTN III Maelang, pengurus PPA Bukit Zaitun dan pemerintah desa Batu Merah di sekitar Gereja Bukit Zaitun dan di lokasi sekitaran jalan menuju puncak Batu Merah.

PPA Bukit Zaitun merupakan pusat pengembangan anak yang berpusat di Gereja Bukit Zaitun Desa Batu Merah. Desa Batu Merah merupakan salah satu desa penyangga di Resort Boroko SPTN III Maelang. Sebagai informasi, anak anak PPA Bukit Zaitun tersebut merupakan anak yang berasal dari keluarga yang memiliki ekonomi rendah yang tidak bisa di sekolahkan oleh orang tuanya.


Penanaman tersebut dihadiri oleh perwakilan Kepala Balai TNBNW, Kepala SPTN III Maelang, Kepala Sangadi Desa Batu Merah dan anak anak PPA Desa Batu Merah bersama pengurusnya. Bibit yang ditanampun beragam mulai dari bibit tanaman buah dan tanaman kehutanan. Kegiatan ini juga tidak lepas dari protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid 19 seperti penggunaan masker, face shield dan cuci tangan. Anak-anak PPA sangat senang dengan kegiatan ini karena mereka merupakan bibit generasi muda yang dapat membangkitkan semangat dalam menjaga ibu pertiwi, dimulai dengan hal hal kecil seperti yang disuarakan bersama tadi “Kemerdekaan Bukan Berarti Kita Berhenti Berjuang, Melainkan Kita Harus Berjuang Lebih Keras Lagi”.

 

Dalam Rangka Memperingati HUT ke 75 kami PPA Bukit Zaitun bersama Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone dan Pemerintah Desa Batu Merah melakukan Penanaman di Pegunungan Batu Merah sebagai wujud kepedulian dan Cinta terhadap lingkungan. terima kasih anak anak PPA Desa Batu Merah semoga apa yang mereka perbuat hari ini dapat menuai banyak manfaat dikemudian hari.

 

Sumber: Balai TN Bogani Nani Wartabone

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini