Waspada Kebakaran, Balai Besar TaNa Bentarum Penyegaran MPA

Rabu, 22 Juli 2020

Vega, 23 Juli 2020. Bertempat di gedung serbaguna Desa Vega, Bidang Pengelolaan Taman Nasional (PTN) Wilayah III Lanjak Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TaNa Bentarum)  melaksanakan kegiatan Penyegaran bagi Masyarakat Peduli Api selama 3 hari dari tanggal 20 s/d 22 Juli 2020 yang diikuti masyarakat dari 3 desa yaitu Desa Vega, Desa Sekulat dan Desa Jongkong Kiri Hilir.

Menurut Camat Selimbau, kegiatan seperti ini harus didukung, apalagi kegiatan ini sudah dilakukan 3 tahun terakhir sampai alat –alat canggih pun diberikan oleh pihak TaNa Bentarum kepada masyarakat, saya berharap peserta yang  mengikuti kegiatan ini menjadi pelopor ditingkat desa dalam pencegahan kebakaran hutan di sekitar desa khususnya wilayah Kecamatan Selimbau .

Senada dengan  Camat Selimbau, Gunawan Budi Hartono selaku Kepala Bidang PTN Wilayah III Lanjak menuturkan bahwa kegiatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan harus dilakukan bersama-sama, peserta yang ada didalam ruangan ini harus menjadi pelopor agar bisa menularkan ilmu yang didapat kepada masyarakat setempat, sehingga ketika kebakaran hutan dan lahan terjadi, masyarakat sudah mengetahui bagaimana mengendalikannya.

“Semoga tahun depan kegiatan serupa dapat dilakukan ditempat kami, kami juga bisa difasilitasi alat – alat pemadam karhutla seperti yang sudah ada di Desa Vega dan  Desa Sekulat, dengan mengerahkan semua masyarakat yang ada semoga TNDS terhindar dari bahaya kebakaran yang merugikan kami sendiri”, ucap Suharto, salah satu peserta dari Desa Jongkong Kiri.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini