Pemantauan Kawasan Taman Wisata Alam Buluh Cina

Senin, 29 Juni 2020

Pekanbaru, 29 Juni 2020 – Saat ini Taman Wisata Alam (TWA) Buluh Cina sedang berbenah untuk dibuka kembali dalam kondisi New Normal. Namun, petugas Resort Buluh Cina tetap melakukan pemantauan kawasan agar terbebas dari aktifitas illegal yang dapat mengganggu kawasan TWA Buluh Cina (25/6). Patroli ini difokuskan pada penyisiran jerat yang di dalam kawasan.

Kegiatan patroli dimulai dari sekitar Sungai Ukam, dimana di sekitar Sungai Ukam aktivitas masyarakat sangat tinggi, baik masyarakat Buluh Cina maupun masyarakat yang datang dari luar Buluh Cina. Berdasarkan pemantauan di lapangan, kegiatan masyarakat dimaksud adalah hanya memancing ikan. Namun, petugas resort Buluh Cina melakukan antisipasi dengan pengecekan langsung agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

Kegitan dilanjutkan dengan patroli dan pemantauan di daerah bekas kebakaran tahun 2019 yang lalu (sekitar 10 ha). Hasil pemantauan areal dimaksud sudah ditumbuhi rumput dan alang-alang. Lokasi tersebut sangat rawan terbakar bila musim kemarau tiba, sehingga perlu dilakukan pemantauan secara terus menerus.

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini