Tak Hanya Patroli, Balai TN Tesso Nilo Juga Sosialisasi Karhutla

Rabu, 17 Juni 2020

Baserah, 11 Juni 2020 – Tim petugas Balai Taman Nasiona Tesso Nilo (TNTN) Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Baserah kembali melaksanakan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan di kawasan hutan TN Tesso Nilo. Bersama dengan anggota Brigdalkarhut TN Tesso Nilo, petugas melaksanakan patroli karhutla disekitar kawasan SPTN Wilayah II Baserah.

Selain kegiatan patroli, tim juga melakukan sosialisasi karhutla kepada masyarakat yang beraktivitas di kawasan TN Tesso Nilo SPTN Wilayah II Baserah. Tim petugas memberikan himbauan kepada tiap masyarakat yang ditemui perihal larangan dan bahaya kebakaran hutan dan lahan. Tim petugas juga memasang spanduk himbauan pelarangan melakukan pembakaran hutan.

Tim melaksankan patroli pada lokasi yag rawan terjadi akan kebakaran serta di lokasi hutan alam, dan selama melaksakan kegiatan tim petugas patroli tidak menemukan adanya kejadian kebakaran. Pada kegiatan patroli tim juga melakukan upaya pemutusan akses jalan yang diduga digunakan untuk kegiatan illegal logging dengan menutup jalan.

Kepala SPTN Wilayah II Baserah Bapak Ibram Eddy Candra, S.Hut, M.Sc menyampaikan apresiasi tinggi kepada para petugas, beliau menyampaikan upaya pencegahan kebakaran akan selalu dilaksanakan secara berkesinambungan untuk menekan angka kebakaran yang kerap terjadi pada musim kemarau, “tim petugas patroli senantiasa turun langsung ke kawasan baik untuk melaksanakan patroli maupun untuk melakukan sosialisasi karhutla. Harapannya dengan upaya-upaya yang telah kita lakukan kebakaran hutan dan lahan dapat kita cegah” Terang Ibram.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini